Kamis, 01 Maret 2012

MINI LOKAKARYA LINTAS SEKTOR PUSKESMAS KINTAMANI I

Puskesmas Kintamani I untuk pertama kalinya di tahun 2012 mengadakan Minilokakarya Lintas Sektor, diadakan pada tanggal 25 Januari 2012 bertempat di Ruang Pertemuan Puskesmas. Pada acara kali ini mengundang Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangli, Camat Kintamani, Kepala Dinas Peternakan Kec.Kintamani, Kepala Dinas Pendidikan Kec.Kintamani, Ketua Tim Penggerak PKK, PLKB, Kepala Desa, serta Kepala PUSTU dan POLINDES di wilayah Kintamani I. Acara ini dimulai pada pukul 09.00 WITA, dibuka oleh Bapak Camat Kintamani dan berakhir pada pukul 14.00 WITA.
Tujuan diselengarakannya minilok ini adalah untuk menggalang kerjasama lintas sektoral di luar bidang kesehatan, sehingga program kesehatan yang akan berjalan di tahun 2012 dapat dikoordinasikan dengan baik kepada sektor lainnya. Hal ini akan berdampak pada pencapaian derajat kesehatan masyarakat menjadi meningkat yang tentunya juga akan meningkatkan Indeks Pembangunan Kesehatan Masyarakat Bangli yang pada tahun sebelumnya masih berada di rangking tujuh dari 10 kabupaten/kota yang ada di provinsi Bali.
                Dari hasil pelaksanaan Minilok didapatkan satu kesepakatan untuk lebih meningkatkan peran masyarakat dalam program kesehatan, melalui adanya UKBM yang kembali diaktifkan, membuat masyarakat  kintamani menjadi sehat dan mandiri, peran kader dimaksimalkan di tiap-tiap dusun serta peran petugas kesehatan untuk senantiasa sebagai pengayom masyarakat tak henti-hentinya menyalurkan informasi kesehatan dan membina para kader di masing-masing dusun. Pada kesempatan ini pula Kepala Puskesmas Kintamani I mensosialisasikan beberapa kebijakan baru program pusat terkait adanya JAMPERSAL (Jaminan Persalinan), sehingga dapat dimanfaatkan oleh segenap lapisan masyarakat Kintamani.
                Untuk lebih lengkapanya teman-teman dapat melihat laporan Minilokakarya Lintas Sektor yang telah disusun bersama seperti yang kita tampilkan dibawah ini.
SALAM SEMANGAT…………..!!!

Laporan Minilok Lintas Sektor

Berikut Gambar Yang Diambil















Tidak ada komentar:

Poskan Komentar